Home » , » Honda Super Cub Kini Diproduksi Kembali Tahun 2015

Honda Super Cub Kini Diproduksi Kembali Tahun 2015

Honda Super Cub Kini Diproduksi Kembali Tahun 2015...
Motor Honda Super Cup telah menjadi legenda tercatat ke dalam sejarah otomotif yang pernah merajai pasar kendaraan di Indonesia. Semenjak diluncurkan model motor Honda Cub dengan berbagai varian dapat dibilang bahwa Honda Super cup yang terkenal. Selain itu juga sejarah mencatat di tahun 2008 produksi motor dari varian ini semenjak diporduksi tahun 1950an sudah mencapai angka 60 juta satuan. Ini merupakan rekor tak tertandingi di dunia otomotif dalam maupun luar negeri.

Model motor Honda semenjak diproduksi motor type pertama diberi nama c100 itu pada tahun 1958 yang pada asalnya masih menggunakan mesin Honda seri F dengan kapasitas 50 cc saja. Sedangkan di tahun 1960 Pabrikan Honda meluncurkan seri kedua dan ketiganya yaitu c102 & c110.

Sampai tahun itu Honda Super Cub terbaru masih berkapasitas mesin 49 cc ohv. Selanjutnya di Th 1965 Honda c50 dipasarkan, kapasitas mesin c50 nyaris sama bersama para pendahulunya tetapi telah mengusung tehnologi ohc. C90 yg memakai kapasitas mesin lebih gede yang keluar di tahun 1966. Kemudian di tahun 1969 Honda mengeluarkan c70 dengan kapasitas mesin 71,8 cc.

Sejarah Honda cub di Indonesia sebagai motor berkualitas, irit, paling banyak diminati masyarakat dengan harga murah. Berdasarkan catatan sejarah otomotif dikatakan bahwa Honda cub mulai beredar di Indonesia di tahun 1961 dengan model Honda c50 atau yg dikenal di Indonesia sebagai Motor Honda Unyil. Mesinnya sendiri berkapasitas 50 cc. Model ini eksis hingga tahun 1965. Lalu pada tahun 1966 hingga 1973 secara berturut-turut perusahaan Motor Honda mengeluarkan c50, c70, dan c90.

Pabrik motor Honda melakukan perubahan terhadap spesifikasi mesin dan body secara besar-besaran. Perubahan tersebut diantaranya posisi headlamp yg berada di stang. Generasi ke tiga Honda cub diproduksi dari thn 1973 hingga 1980. Design bodinya mengalami sekian banyak perubahan dari generasi diawal mulanya. Diantaranya wujud tangki, & model jok yg dibuat menyatu.

Saat itu pula di tahun 1980an Honda meluncurkan pertama kali motor Honda Supercub 700 & 800, dengan perubahan besar-besaran pada rancangan bodi. Selanjutnya disusul munculnya Honda Astrea Star & juga Astrea Prima.

Kini di tahun 2016 Pabrikan motor Honda kembali merilis salah satu product lamanya yang berhasil dipasarkan beberapa puluh tahun lalu. Tetapi, motor Honda Super Cub itu diberi nama baru "Little Cub".

Menurut sumber yang diambil dari Carnews pada awal tahun 2015 lalu, motor yang lahir sejak 1958 ini sengaja dihadirkan kembali utk memperingati keberhasilan motor tersebut. Alhasil, Honda juga memperingatinya secara yg dianggap akan mengobati rindu para penggemarnya.

Kendati begitu, Little Cub tak mau diproduksi dalam jumlah tidak sedikit. Lantaran, pabrikan berlogo sayap mengepak ini cuma membuatnya dengan cara terbatas, alias limited edition. Brand dagangnya dilaporkan telah diregistrasikan sejak tahun 2014 tahun lalu. Honda mengklaim bahwa Super Cub ialah salah satu karyanya bersama rancangan original ciptaan sendiri.

Honda menyiapkan Little Cub limited edition bersama warna putih mutiara terhadap sektor sayapnya, & biru laut di bodinya. Sementara itu joknya cuma dibuat untuk seorang pengendara yg dirancang dengan nuansa kelir merah & putih.

Bagi yang berminat untuk membeli, para calon pembeli dapat order / memesan pada bulan Desember tahun 2016 banderol harga yang ditawarkan untuk harga Motor Honda Super Cup sekitar 237 ribu yen, atau setara Rp.25,1 juta (kurs Rp.105,92 per yen).
Demikian info yang saya dapatkan dari sumber resmi siaran portal berita otomotif masa kini.